Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), meraih penghargaan sebagai BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jabar.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, di Kota Bogor, Kamis, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap penerapan GRC (Governance, Risk Management, and Compliance) dan hasil dari evaluasi kinerja dan indikator yang ditetapkan oleh BPKP Jabar.

Pencapaian ini, kata Rino, tidak lepas dari kerja keras seluruh tim Perumda Tirta Pakuan dalam menyediakan layanan air bersih berkualitas kepada masyarakat.

“Penghargaan ini adalah wujud apresiasi atas dedikasi kami dalam menjaga kualitas pelayanan, serta komitmen kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi pelanggan,” ujarnya lagi.

Baca juga: Tirta Pakuan Kota Bogor cek instalasi pengolahan air hadapi kemarau
Baca juga: Pj Wali Kota Bogor minta Perumda Tirta Pakuan terus tingkatkan kinerja
Baca juga: Pertumbuhan aset dan pendapatan Perumda Tirta Pakuan Bogor capai 100 persen

Ia mengatakan, penghargaan dari BPKP Jabar ini juga mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Perumda Tirta Pakuan dalam mengelola pelayanan air bersih di Kota Bogor.

Sebagai perusahaan daerah yang memikul tanggung jawab besar dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Bogor, Rino mengakui, pihaknya terus berupaya memberikan kontribusi signifikan untuk mendukung pembangunan kota dan menjaga kelestarian sumber daya air.

Penghargaan ini, menurutnya, menjadi menegaskan posisi Perumda Tirta Pakuan sebagai salah satu BUMD terdepan di Provinsi Jabar, terutama di sektor jasa air bersih.

“Insya Allah kinerja perusahaan kita akan kita tata menuju lebih baik, mohon dukungan, kerja keras, inovasi dan kebersamaan,” kata Rino. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024