Program Relawan Bakti Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Batch VI melaksanakan 10 kegiatan di Halmahera Timur, Maluku Utara sebagai bagian dari pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Division Head Of CSR Mind ID  Satya Nugraha dihubungi di Ternate Sabtu, mengatakan program relawan Bakti BUMN merupakan  kegiatan  yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir  dan untuk wilayah Malut dipusatkan di Halmahera Timur.

Menurut dia, program Relawan Bakti di Maluku Utara dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2024 diikuti 10 peserta diawali pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di GOR PT Antam  UBPN Maluku Utara.

Baca juga: Relawan Bakti BUMN hibur anak-anak SDN di Subang

Kemudian lokasi kegiatan dipusatkan  Desa Geltoli, Buli dan Desa Buli Asal, Kecamatan Maba, Halmahera Timur.

Adapun 10 kegiatan Relawan Bakti BUMN yang dilaksanakan yaitu  Kelas Inspirasi, Workshop Digital Marketing, Clean Up Day, One Night With Kopi Halmahera, Penguatan Posyandu, dan A Moment With Fagalgali.

Kemudian Edukasi Peningkatan Kualitas Olahan Ikan Teri melalui Grading Produk, Semarak Kemerdekaan dan Malam Keakraban Relawan.

Fokus relawan bakti BUMN Batch VI mendukung kegiatan di  bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lingkungan.

Baca juga: Relawan Bakti BUMN Batch VI lakukan kunjungan ke pabrik bahan peledak DAHANA

Sementara itu, Koordinator TJSL Kementerian BUMN Hera Zara mengatakan kegiatan relawan BUMN ini, merupakan satu kegiatan yang bersifat sukarela dan dilakukan tahapan seleksi.

Ada 10 orang Bakti BUMN Batch VI yang diturunkan  di Halmahera Timur berasal dari pegawai BUMN yang berusia di bawah 35 tahun.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi upaya PT Antam Tbk UBPN Malut yang telah mendukung kegiatan ini.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024