Penataan objek wisata Geyser Cisolok yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk menjadikan destinasi wisata tersebut berkelas dunia.

"Dalam penataan objek wisata yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, kami berkolaborasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisolok beserta para pedagang yang berjualan di sekitar kawasan wisata tersebut," kata Camat Cisolok Jenal Abidin di Sukabumi, Minggu.

Menurut Jenal, penataan yang dilakukan ini sebagai upaya menampilkan wajah baru objek wisata yang berada di dalam kawasan "Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu" tersebut.

Baca juga: DPRD minta Dispar segera perbaiki sarana ODTW Geyser yang rusak
Baca juga: ODTW Geyser Cisolok jadi tujuan wisata akhir pekan

Selain membuat lebih indah dan nyaman, penataan juga untuk memberikan kesan kepada wisatawan sehingga betah dan kangen untuk mengunjungi kembali objek wisata pemandian air panas itu.

Penampilan baru Geyser Cisolok ini untuk memenuhi prasyarat sapta pesona wisata alam di antaranya bersih, indah, aman dan nyaman bagi wisatawan atau pengunjung yang datang ke objek wisata andalan Kabupaten Sukabumi ini.

Geyser Cisolok merupakan salah satu objek wisata yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Cisolok. Selain lebih indah dan nyaman, sumber mata air panas seperti ini hanya ada dua di dunia yang satunya lagi berada di Brasil.

Baca juga: Pemkab Sukabumi relokasi pedagang dari objek wisata pemandian air panas Geyser Cisolok

"Wajah baru Geyser Cisolok berkat kerja sama semua pihak mulai pemerintah setempat, TNI, Polri, masyarakat hingga pedagang yang peduli dan juga bangga terhadap objek wisata ini," katanyam

Jenal optimistis dengan kondisi Geyser Cisolok yang seperti sekarang tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara akan meningkat karena penataan memberikan pengalaman berwisata yang mengesankan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024