Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengagas pembuatan cetak biru atau blue print untuk dijadikan pedoman dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Asmawa saat membuka Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor (Porpemkab) 2024 di Kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Rabu, mengajak seluruh pemangku kepentingan bidang olahraga agar duduk bersama merumuskan cetak biru tersebut.

"Saya memberikan penekanan kepada seluruh insan olahraga, seluruh stakeholder terkait untuk duduk bersama Pemkab Bogor merumuskan arah kebijakan, atau cetak biru pengembangan keolahragaan di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca juga: Masyarakat Bogor diminta berkomitmen pada pembangunan olahraga

Ia menjelaskan, Kabupaten Bogor memiliki sumber daya manusia yang banyak, sumber daya alam melimpah, dan sarana prasarana olahraga yang memadai. Hal itu, menjadi modal dasar Kabupaten Bogor mengukir prestasi di bidang olahraga.

Menurut Asmawa, Porpemkab 2024 merupakan salah satu ikhtiar pengembangan bidang keolahragaan. Pelaksanaannya masuk dalam rangkaian Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 yang mengusung tema "Babarangan, akur, dan Makmur".

Peserta Porpemkab 2024 merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan jumlah sekitar 700 orang dengan berbagai cabang olahraga.

Baca juga: Pemkab Bogor Dorong Perekonomian Dari Sektor Olahraga

Asmawa menyebutkan, Porpemkab 2024 menjadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet-atlet yang ada di perangkat daerah se-Kabupaten Bogor, dengan harapan mampu mengukir prestasi ke depannya.

“Ini juga merupakan ajang evaluasi, sejauh mana kita sudah melakukan pembinaan keolahragaan di Kabupaten Bogor. Semoga Porpemkab ini bukan hanya menghasilkan para juara tapi menghasilkan hal strategis dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor," kata Asmawa.(KR-MFS)
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024