Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengajak aparatur sipil negara (ASN) ikut menyukseskan Pemilu 2024 dengan hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) sehingga agar partisipasi pemilih di daerah itu meningkat.

"Saya mengajak ASN sebagai masyarakat di Purwakarta ikut serta menyukseskan pemilu, hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya," kata dia saat Sosialisasi Kepemiluan Bagi ASN Pemkab Purwakarta di Purwakarta, Kamis.

Ia juga meminta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta mengajak keluarga, saudara, dan tetangganya yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap untuk menggunakan hak pilihnya di TPS.

Baca juga: Penjabat Bupati Purwakarta ingatkan ASN tidak terlibat politik praktis

Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu, ia meminta dukungan para camat dan kepala desa melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu di wilayah masing-masing.

Selain itu, para camat dan kepala desa bisa mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

"Mudah-mudahan dengan cara itu, partisipasi pemilih pada pemilu nanti cukup tinggi di Purwakarta," katanya.

Baca juga: Purwakarta buka lowongan 1.386 formasi PPPK

Benni juga menyampaikan agar jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta memudahkan pemilih pemula mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP agar bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

Dia mengharapkan, pemilu di daerah itu berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi konflik.

"Saya juga mengajak ASN dan semua pihak lainnya untuk bersama-sama memastikan penyelenggara Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan jujur dan adil," katanya.

Baca juga: Seluruh kepala OPD di Purwakarta tandatangani komitmen peningkatan pelayanan publik

Ia mengapresiasi seluruh jajaran komisioner KPU Purwakarta atas kerja keras dalam mempersiapkan pesta demokrasi Pemilu 2024 di Purwakarta.

"Saya ucapkan terima kasih pula kepada Bawaslu Purwakarta yang sudah menjadi wasit dalam perhelatan nasional ini yang tak henti-hentinya memperingatkan kita semua akan pentingnya netralitas ASN untuk menjaga keberlangsungan pemilu secara jujur dan adil," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024