Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau warga Depok yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru 2024 dilakukan secara santun sesuai dengan budaya Indonesia.

"Imbauan tahun baru, kami ucapkan selamat tahun bagi yang merayakannya. Rayakanlah secara santun sesuai budaya Indonesia," kata Mohammad Idris di Depok, Jumat.

Dia menjelaskan perayaan malam tahun baru yang santun sesuai budaya Indonesia seperti tidak hura-hura dan eforia. Santun sesuai budaya Indonesia yang memang tidak urakan atau hura-hura," tutur alumni Pondok Pesantren Gontor Ponorogo ini.

Baca juga: Mohammad Idris: Depok rumah bagi keberagaman budaya dan keyakinan warga
Baca juga: Pemkot Depok antisipasi kebakaran selama libur Natal dan Tahun Baru

Mohammad Idris mengajak warga Depok untuk menyambut tahun baru 2024 ini dengan evaluatif dan introspeksi diri untuk memperbaiki sikap.

"Tahun baru benar-benar harus evaluatif dan introspeksi diri untuk memperbaiki sikap sebagai warga anak bangsa dan sebagai pimpinan daerah dan sebagai pelayan masyarakat," tutur Mohammad Idris.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok menyiapkan beberapa armada pengangkut sampah.

Baca juga: Dishub Depok siap bantu kelancaran lali lintas malam Tahun Baru 2023

Selain itu ada tim satgas yang diturunkan dalam penanganan kebersihan pada malam tahun baru.

"Kita (DLHK Depok) menyiapkan beberapa armada yang rutin ditambah tim satgas," ucap singkat Kepala Bidang Kebersihan DLHK Depok Ardan.*

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023