Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memastikan seluruh personel keamanan yang terlibat pada Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam kondisi siap untuk mengamankan dan memberikan pelayanan kepada warga menjelang dan saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saya pada Sabtu, (23/12) bersama para pejabat utama Polres Sukabumi Kota sudah melakukan pemeriksaan kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Seluruh personel yang berada di pos tersebut dipastikan dalam keadaan siap untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selama Operasi Lilin Lodaya 2023," katanya di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Ari, melihat kesiapan seluruh personel gabungan pihaknya optimistis perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berjalan dengan lancar dan aman serta diharapkan tidak terjadi gangguan keamanan maupun kasus menonjol.

Baca juga: Polres Sukabumi siapkan pengamanan jalur wisata
Baca juga: Satgas Operasi Lilin pasang imbauan kamtibmas perayaan tahun baru

Selain itu, adanya kesiapan ini pihak siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk menjamin keselamatan ataupun situasi yang kondusif. Selain itu, ia pun mengajak warga untuk menjaga kondusivitas kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Bagi warga yang ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang lama alangkah baiknya memberikan informasi kepada Ketua RT atau RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Polsek terdekat sehingga bisa dilakukan upaya preventif kepolisian antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Warga yang ingin menitipkan kendaraan, khususnya sepeda motor selama libur Natal dan Tahun Baru ini bisa menitipkan di tempat yang sudah kami siapkan yaitu di kawasan kantor Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota di Jalan KH A Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong," tambahnya.

Baca juga: Polwan dan badut hibur puluhan anak yang rayakan Natal di gereja Kota Sukabumi

Operasi Lilin Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota dilaksanakan selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dengan melibatkan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Subdenpom III/1-2, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Pemkot Sukabumi, ormas dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Personel gabungan tersebut disiagakan di 13 pos yakni di Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya,sembilan pos pengamanan dan di tiga pos pelayanan yang tersebar di beberapa lokasi serta gereja yang melaksanakan kegiatan perayaan Natal 2023.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023