Polres Sukabumi memeriksa langsung ke beberapa titik jalur wisata dan pos pengamanan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Kamis, untuk memastikan kesiapan pengamanan jalur wisata menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Operasi Lilin Lodaya 2023 untuk memastikan kesiapan pelayanan khususnya di jalur wisata dan lokasi rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan gangguan keamanan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Maruly Pardede di Sukabumi, Kamis.

Menurut Maruly, pemeriksaan jalur ini untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2024  dengan aman dan nyaman. Adapun lokasi yang menjadi titik fokus pemantauan yakni jalur utama penghubung Sukabumi-Bogor, pintu keluar Tol Bocimi di Kecamatan Cicurug dan Parungkuda, kemudian jalur wisata menuju Palabuhanratu.

Sementara pospam yang diperiksa yakni Pospam Cikidang, Strong Poin Simpang Pangkalan dan Pospam Exit Toll Parungkuda. Orang nomor satu di Polres Sukabumi ini juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan bahwa jalur-jalur utama dan pospam siap menjaga ketertiban dan keamanan selama musim liburan ini.

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya dari strategi Polres Sukabumi untuk menjaga situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan momen penting seperti Natal dan Tahun Baru 2024.

Di tempat terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan untuk Operasi Lilin Lodaya 2023 dilaksanakan selama 12 hari, terhitung dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023