Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerima hibah tanah dan bangunan berupa pos pemadam kebakaran di Citeureup, dari PT Bogorindo Cemerlang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong, Selasa, menjelaskan, dengan cakupan wilayah Kabupaten Bogor yang luas diperlukan upaya pencegahan penanganan bencana kebakaran yang komprehensif, proaktif dan terpadu.

Upaya tersebut agar masyarakat dapat terhindar dari bencana kebakaran. Sehingga, kata dia, dibutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan, termasuk dari unsur dunia usaha dan industri.

Baca juga: Kapolres Bogor bagikan 16 unit sepeda motor hibah dari Pemkab
Baca juga: 1.033 pemilik rumah di Bogor terima hibah sambungan air bersih

"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Bogorindo Cemerlang atas hibah yang diberikan. Ini sebagai wujud komitmen untuk ikut menyelenggarakan kesejahteraan sosial dan lingkungan secara berkelanjutan," ujarnya.

Burhan menyebutkan, upaya peningkatan kapasitas institusi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membentuk kelompok siaga kebakaran di lingkungan masing-masing agar dapat merespon kebakaran dengan cepat, efektif mulai dari pemantauan, pelaporan dan koordinasi dalam menghadapi kejadian kebakaran.

"Sehingga memiliki keterampilan yang memadai dalam menghadapi situasi darurat kebakaran," kata Burhan.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Bogor minta penambahan porsi dana hibah untuk MUI

Ia berharap, langkah PT Bogorindo Cemerlang ini dapat diikuti oleh perusahaan lain di Kabupaten Bogor untuk berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah melalui TJSL.

"Sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti bagi masyarakat," tuturnya. (KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023