Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk APBD 2025 Kota Bogor, tingkat Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, digelar di gedung Kelurahan Bondongan, Senin (4/12). Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, yang menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwa aspirasi warga Bondongan yang masuk kedalam Musrenbang harus dikawal sampai disetujui di Musrenbang tingkat kota nanti.

Salah satu fokus yang disampaikan oleh Dadang I. Danubrata adalah pengajuan perbaikan gedung SDN Bondongan 3. Ia mengungkapkan kondisi sekolah saat ini sudah memprihatinkan, bahkan dua ruang kelas terpaksa tidak digunakan karena kondisi atap sekolah yang membahayakan bagi siswa dan guru.

“Perbaikan SDN Bondongan 3 harus menjadi prioritas dan akan saya kawal sampai itu bisa terealisasikan,” ujar Dadang I. Danubrata.

Baca juga: DPRD Kota Bogor kumpulkan para pihak soal banjir lintasan yang meningkat
Baca juga: DPRD dan Pemkot Bogor setujui pembahasan 13 raperda pada tahun 2024

Lebih lanjut, Dadang I. Danubrata juga berpesan kepada Lurah Bondongan agar menyusun skala prioritas rencana pembangunan. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada duplikasi dalam pengajuan pembangunan di wilayah yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

Terakhir, sebagai wilayah yang termasuk kedalam rawan bencana, Dadang I. Danubrata menyampaikan pengajuan perbaikan TPT, drainase dan perbaikan rumah harus dikedepankan. Hal tersebut bertujuan guna meminimalisir terjadinya korban jika terjadi bencana.

Secara tegas, Dadang I. Danubrata menyampaikan DPRD Kota Bogor akan mengawal terus program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah dengan menaikkan anggaran pembangunan di wilayah dan menyiapkan anggaran BTT didalam APBD.

Baca juga: Dadang I. Danubrata berikan bantuan untuk korban bencana longsor Bondongan

“Intinya DPRD berusaha mengedepankan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana di wilayah dan perbaikan rumah serta fasilitas umum yang terkena bencana longosr, banjir dan lainnya,” tutup Dadang.

Pewarta: DPRD Kota Bogor/HUMPROPUB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023