Memasuki Bulan Ramadhan 1444 H , Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menyelenggarakan Festival Ramadhan. Salah satu kegiatannya adalah penggalangan donasi program Tali Kasih untuk Pensiun Dosen dan Tenaga Non Pendidikan (TAKADOS) yang diserahkan bersamaan dengan acara buka puasa d IPB Internasional Convention Center (IICC) Sabtu (08/04/2023).

Menurut Ketua Panitia Festival Ramadhan HA IPB, Primadini Asri, kegiatan festival Ramadhan adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Himpunan Alumni IPB setiap tahunnya.

Untuk tahun ini berbagai kegiatan diantaranya kajian Ba’da Zhuhur melalui online yang dilakukan setiap hari selama 17 hari Ramadhan dengan menampilkan narasumber dari para alumni dan pimpinan IPB, kegiatan penggalangan donasi program Tali Kasih untuk Pensiun Dosen dan Tenaga Non Pendidikan (TAKADOS) dan acara buka puasa Bersama sekaligus penyerahan bantuan Takados.

"Festiva Ramadhan ini bertujuan menyemarakkan datangnya bulan Suci Ramadhan dengan meningkatkan pengetahuan akan implementasi ajaran islam dalam kehidupan sehari–hari dan berdonasi sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pensiunan dosen dan tenaga non pendidik yang dahulu pernah mendukung kegiatan perkuliahan di IPB," jelas Primadini.

Sementara Ketua Umum HA IPB, Walneg S Jas mengaku antusias para alumni IPB untuk ikut serta terlibat dalam program donasi TAKADOS sangat tinggi.

"Alhamdulilah HA IPB dapat memberikan pada 100 orang pensiunan dosen dan tenaga  Pendidikan IPB. HA IPB sangat mengapresiasi atas kontribusi para alumni di dalam kegiatan ini," kata Walneg.

Sekjen HA IPB, Sukma Kamajaya menambahkan para pensiunan dosen dan tenaga Pendidikan IPB penerima TAKADOS juga diundang untuk hadir bersama 1 anggota keluarganya pada acara buka puasa bersama hari ini.

Himpunan Alumni IPB berharap kegiatan festival Ramadhan akan menjadi program legacy yang akan terus dijalankan setiap tahunnya dengan mengkombinasikan kegiatan sosial dan kegiatan penambahan pengetahuan ajaran Islam.

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023