Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat memberikan bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas Perumahan Taman Anyelir 2 Kalimulya Cilodong Kota Depok Jawa Barat berupa dana hibah dari APBD Kota Depok senilai Rp150 juta.

Pemberian dana hibah ini dilakukan saat acara taraweh keliling (Tarling) Pemerintah Kota Depok, Rabu malam (5/4). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri. 

Selain itu juga bantuan dana operasional masjid senilai Rp10 juta, bantuan Alquran dan buku, santunan guru ngaji lekar, serta bantuan BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun untuk marbot masjid.

Baca juga: Lippo Cikarang salurkan bantuan renovasi Masjid Jami At-Taufiq Lembah Hijau
Baca juga: Baznas beri bantuan paket kebersihan Masjid Al Hikmah Kota Bekasi

Ketua DKM Al-Ikhlas Kalimulya Kota Depok, Inugraha mengucapkan terimakasih atas bantuan dana hibah tersebut.

"Kami atas nama jemaah Masjid Al-Ikhlas atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Depok, berupa dana hibah sebesar Rp 150 Juta," katanya.

Inugraha menjelaskan pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemkot Depok sejak Febuari 2022. Dana tersebut akan digunakan salah satunya untuk penyelesaian atap kubah masjid sebesar Rp55 Juta.

Kemudian untuk pekerjaan pintu dan jendela, itu kurang lebih 95 juta. Jadi, semua ditotal jadi Rp150 Juta.

Baca juga: Bima Arya serahkan hibah keagamaan Rp1,45 miliar untuk 58 masjid di Kota Bogor

"Insya Allah dengan bantuan yang diberikan kita akan optimalkan dan prinsipnya adalah pertama kami akan transparan, karena ini dana umat sebisa mungkin harus transparan, sekecil apapun serupiah akan kami laporkan kepada jemaah," katanya. 

Hal senada dikatakan oleh Ketua RW10 Perumahan Taman Anyelir 2 Depok Abdul Cholik. "Atas nama warga Perumahan Taman Anyelir 2 menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Depok," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023