Karawang (Antara Megapolitan) - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melantik Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang di rumah seorang warga yang mengidap kanker ovarium di wilayah kecamatan Kotabaru Karawang, Senin.

"Momentum pelantikan pengurus Partai Golkar Karawang ini harus menjadi pengingat bagi kita kalau membantu masyarakat miskin harus dilakukan setiap saat, dengan segenap kemampuan yang kita miliki," kata Dedi disela pelantikan Pengurus Partai Golkar Karawang.

Ia menginstruksikan agar seluruh kader partai yang dipimpinnya membiasakan menginap di rumah rakyat miskin. Itu diperlukan agar kadernya memiliki rasa empati, sehingga terjalin keberpihakan yang kuat dengan masyarakat miskin.

"Jadi jangan sampai mendatangi mereka (masyarakat miskin) pada saat membutuhkan suara saja," katanya.

Menurut dia, pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Karawang digelar di kediaman warga pengidap kanker ovarium, Ny Enih (36) di Kampung Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru Karawang agar terlihat sederhana dan merakyat.

Pemberian Surat Keputusan Pengurus Golkar Karawang tersebut juga diberikan di hadapan Ny Enih.

Di hadapan seluruh kader Golkar Karawang, Dedi menegaskan agar kader Golkar mampu menyerap "common sense" dari masyarakat. Sehingga ke depannya gerakan Partai Golkar menjadi gerakan masyarakat.

Hal tersebut dinilai penting, karena sebuah partai tidak akan pernah eksis tanpa dukungan masyarakat.

"Setelah pelantikan ini selesai, jangan tinggalkan daerah ini, terus serap segala sesuatu yang menjadi keinginan masyarakat. Kita tidak akan melakukan gerakan seremonial belaka. Tapi setiap langkah partai harus segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Karawang Sri Rahayu Agustina mengatakan, pihaknya akan melaksanakan semua arahan Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut dan memasukannya ke dalam program unggulan Partai Golkar Karawang.

"Masyarakat memang sangat perlu diadvokasi agar seluruh keinginannya terakomodir," ucapnya.

Usai pelantikan Pengurus Partai Golkar Karawang, penderita kanker ovarium Ny Enih kemudian dibawa dengan menggunakan ambulance ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani perawatan.

Pengurus Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan Pengurus Golkar Karawang berjanji akan membiayai pengobatan Ny Enih dengan sistem patungan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016