Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto melantik anggota dewan pengganti antar waktu (PAW), Rudi Setiawan untuk sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan almarhum Ahmad Tohawi anggota Fraksi Partai Golkar yang meninggal pada 13 Agustus 2022.

"Saya selaku Ketua DPRD berharap sumpah atau janji yang diucapkan oleh saudara Rudi Setiawan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Rudy saat melantik di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/1)

Menurutnya, sebagai anggota dewan harus mendahulukan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi atau golongan.

Baca juga: DPRD Bogor minta Pemkab cepat siapkan naskah akademik Raperda untuk dibahas tahun 2023

"Karena itu, saya meminta agar saudara Rudi Setiawan dan tentu kami semua di DPRD menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bogor secara sungguh-sungguh," kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rudy meminta, agar Rudi Setiawan yang akan duduk di Komisi II dan anggota badan anggaran tersebut segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD serta teman-teman anggota dewan yang lain.

"Saya juga mengajak kita semua untuk mengenang jasa Bapak Ahmad Tohawi, semoga segala bakti beliau sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor menjadi amal ibadah di hadapan Allah SWT," kata Rudy.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor ingatkan para perangkat desa manfaatkan dengan baik dana Samisade
Baca juga: Ketua DPRD Bogor dorong pemanfaatan Situ Cikaret dan Situ Pemda jadi destinasi wisata
 
Anggota dewan pengganti antar waktu (PAW), Rudi Setiawan untuk sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/1/2023). (ANTARA/HO-Humas DPRD Kabupaten Bogor)


Sementara, Rudi Setiawan di tempat yang sama mengatakan akan berusaha menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dengan baik. Dia berjanji akan segera menyesuaikan diri dengan rekan anggota dewan yang lain, dan pegawai di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan pelantikan ini. Sebagai anggota baru, tentu saya akan segera beradaptasi dan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai janji yang telah saya ucapkan tadi," kata Rudi.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023