Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan pelayanan publik di sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang berjalan normal pada hari pertama kerja usai libur tahun baru.

"Untuk memastikan pelayanan berjalan sebagaimana mestinya pada awal tahun (usai libur tahun baru), kami melakukan sidak ke sejumlah instansi," kata wabup, di Karawang, Senin.

Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang menjadi kegiatan wabup pada hari pertama masuk kerja di tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Karawang terima ribuan pengaduan masyarakat sepanjang 2022

Menurut dia, sidak digelar untuk memastikan seluruh aparatur sipil negara masuk kerja usai libur tahun baru serta untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan.

Dalam sidak itu, di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, wabup melakukan dialog dan membahas permasalahan dunia pendidikan di Karawang sepanjang tahun 2022.

Kemudian di kantor Disdukcapil, Aep memastikan semua pelayanan berjalan optimal di hari pertama kerja tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Karawang siap bangun mal pelayanan publik kedua di Cikampek

Ia juga meninjau semua fasilitas pelayanan di kantor dinas itu, mulai dari perekaman e-KTP, pembuatan kartu keluarga, hingga pencetakan akta kelahiran.

Selanjutnya di kantor Disnakertrans, wabup meninjau pelayanan pencetakan kartu kuning serta memimpin rapat evaluasi kinerja tahun 2022 Disnakertrans.

Aep menyebutkan kalau secara umum, pelayanan publik sudah berjalan sebagaimana mestinya pada hari pertama masuk kerja usai liburan tahun baru.

Baca juga: Wabup Karawang: Pelayanan "jemput bola" disambut antusias warga

Ia berpesan agar para aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karawang meningkatkan kinerjanya pada tahun 2023.

"Tentunya, kami akan menunggu inovasi para ASN (aparatur sipil negara) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023