Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan tidak ada kenaikan harga tiket di Terminal Klari pada musim liburan Natal dan Tahun Baru. 

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Karawang Ade Safrudin, saat dihubungi di Karawang, Senin, UPTD Terminal Dishub Karawang telah berkoordinasi dalam Forum Perusahaan OtobusTerminal Klari dan telah dipastikan tidak ada kenaikan harga tiket selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

"Jadi harga tiketnya masih sama dengan hari biasa, seperti harga tiket tujuan Semarang, Jawa Tengah dan Yogyakarta, tiketnya Rp200-375 ribu," kata dia.

Ia menyampaikan, pada musim libur Natal situasi di Terminal Klari cukup kondusif. 

Pada Minggu (25/12), jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Klari sebanyak 124 orang yang diangkut dengan 21 bus, untuk berbagai tujuan.

Sementara pada Sabtu (24/12), keberangkatan bus di Terminal Klari sebanyak 27 bus dengan jumlah 284 penumpang. 

Ade menyebutkan, kebanyakan penumpang di Terminal Klari kebanyakan tujuan pulau Sumatera, yakni Palembang dan Padang.

Ia mengaku akan terus melakukan pemantauan di Terminal Klari hingga musim liburan Tahun Baru nanti. 

Musim liburan Tahun Baru diprediksi akan melonjak karena sudah memasuki libur sekolah.

Sementara itu, Polres Karawang mendirikan 12 pos pengamanan di wilayah Karawang dalam melakukan pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama, menyampaikan kalau 12 pos pam itu dibangun di sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek dan di jalan arteri Karawang. 

Menurut dia, pos pengamanan tersebut disebar di sepanjang jalur mudik, mulai dari titik perbatasan Karawang-Bekasi hingga titik perbatasan Karawang-Subang.

Sementara jumlah personel kepolisian yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 550 personel. 

Ratusan personel polisi itu akan dibantu oleh personel lain yang terdiri atas TNI, PMI, komunitas, serta jajaran Pemkab Karawang. 

Untuk jumlah personel gabungan yang akan diturunkan melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 980 orang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022