Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi sukses meraih penghargaan terbaik pertama dari seluruh kejaksaan se-Provinsi Jawa Barat berkat kinerja bidang pidana khusus sepanjang tahun 2022.

Apresiasi kinerja ini menjadi penutup agenda rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi 2022 pada 15-16 Desember 2022 di Aula Soeprapto, Lantai 8 Gedung Kejati Jawa Barat, Bandung dan diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep N Mulyana.

"Alhamdulillah Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi memperoleh penghargaan terbaik satu Bidang Tindak Pidana Khusus," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Ricky Setyawan Anas di Cikarang, Sabtu.

Baca juga: Kejari Kabupaten Bekasi tetapkan tersangka korupsi barang milik daerah
Baca juga: Kejari Bekasi hentikan tuntutan kasus penadah barang curian melalui keadilan restoratif.

Dia mengapresiasi segenap jajaran pegawai yang telah berperan aktif melaksanakan tugas pokok masing-masing sehingga berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

"Kepada seluruh pegawai jangan langsung berpuas diri terhadap penghargaan yang telah didapatkan tahun ini, mari kita tingkatkan lagi kinerja," katanya.

Dirinya mengajak seluruh pegawai untuk terus berinovasi agar di tahun depan penghargaan tersebut tidak terlepas karena mempertahankan akan lebih sulit daripada merebut.

Ricky juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah ikut mengawasi kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers. Dengan adanya publikasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi sehingga dapat dilihat oleh masyarakat," katanya.

Baca juga: Kejari Kabupaten Bekasi tangkap kepala desa pelaku pungli PTSL

Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi meraih penghargaan terbaik se-Jawa Barat setelah menangani perkara tindak pidana korupsi terbanyak pada tingkat penyidikan dan penuntutan.

"Kami menangani tujuh perkara penyelidikan, lima penyidikan, serta tiga penuntutan tindak pidana korupsi sepanjang tahun ini," kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Hatmoko.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022