Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal memastikan pihaknya mendukung penuh pencalonan Obon Tabroni - Bambang Sumayono maju Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 melalui jalur perseorangan.

"Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mendukung penuh Obon Tabroni, Ada buruh anggota FSPMI/KSPI lebih dari 150.000 orang bisa dipastikan 90 persen lebih mendukung," kata Presiden FSPMI, Said Iqbal di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk mendukung pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono.

Said mengatakan, jalur perseorangan dipilih karena jalur inilah yang tidak rentan oleh balas budi politik atau money politic (politik uang).

Untuk mendorong memobilisasi dukungan, pihaknya mengandalkan jaringan dan menggunakan berbagai media sosial seperti facebook, twitter, path. Selain itu, diskusi kelompok terfokus (focus group discussion) juga digelar guna meningkatkan partisipasi aktif masyarakat.

Ia juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam memberi masukan dan mengkritisi pasangan tersebut, sehingga dapat menjadi bahan dalam strategi kampanye dan pemenangan.

Selain itu, pihaknya juga membuka peluang dukungan dari partai politik. Menurut dia, saat ini telah ada tiga partai besar yang terlibat pembicaraan guna memberi dukungan penuh kepada pasangna Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono.

Pembicaraan ini guna menyamakan misi dalam pemilihan kepala daerah 2017 dan meminta restu politik, agar dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, dukungan terhadap Obon-Bambang merupakan upaya perjuangan untuk menyejahterakan dan memperjuangkan nasib buruh.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016