Polda Jawa Barat menyatakan tim penyidik sudah mengetahui identitas pelaku penusukan bocah 12 tahun di Kota Cimahi, Jawa Barat, yang mengakibatkan tewas.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan identitas pelaku pembunuhan itu diduga bernama Rizaldi Nugraha Gumilar (22) alias Ical, yang merupakan warga Kota Bandung.

"Tersangka ini memang sudah teridentifikasi berdasarkan hasil penyesuaian dari beberapa data dan informasi serta alat-alat bukti yang dijadikan petunjuk untuk mengembangkan informasinya, sehingga disimpulkan tersangka ini sebagai pelakunya," kata Ibrahim di Polres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Pelaku penusukan bermodus petugas sensus di Bogor diburu polisi

Menurutnya kini Ical sudah ditetapkan sebagai tersangka dan berstatus dalam daftar pencarian orang (DPO). Sehingga, kata dia, polisi pun kini masih memburu tersangka tersebut.

Pelaku memiliki ciri-ciri memiliki tinggi badan sekitar 160 centimeter, kurus, dan memiliki tato di kedua lengannya dengan motif batik.

Dalam hal ini, menurutnya polisi menjerat Ical dengan pasal pembunuhan berencana yang disertai pencurian dengan kekerasan. Karena, kata Ibrahim, pelaku sempat diduga meminta ponsel milik korban sebelum melakukan penusukan. 

"Namun HP tidak ada, (korban) ditusuk langsung oleh pelaku. Kemudian pelaku melarikan diri," kata Ibrahim.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi sudah ketahui identitas pelaku penusukan bocah di Cimahi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022