Bekasi (Antara Megapolitan) - Kepolisian Sektor Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat, telah memperoleh gambaran fisik pelaku tindakan asusila terhadap siswi sekolah dasar berinisial PT (12) pada Senin (9/5).

"Pelakunya diduga kuat masih warga Bekasi. Kita sudah dapat cirinya dan sedang kita kejar," kata Kapolsek Jatiasih Kompol Aslan di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, ciri pelaku yang digambarkan oleh sejumlah saksi merupakan pria dewasa dengan tubuh kurus, kulit hitam, tingginya sedang dan berambut ikal.

Ciri tersebut, kata dia, diungkapkan oleh keluarga korban saat tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jatiasih.

Pihaknya sejauh ini telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah kebun kosong RT03/05 Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih.

Dikatakan Aslan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku yang saat ini tengah disebar ke sejumlah lokasi pengejaran.

"Pelaku masih berpindah-pindah tempat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat tertangkap," katanya.

Korban PT (12) sebelumnya mengalami tindakan pelecehan seksual oleh orang yang tidak dikenal sepulang sekolah, Senin (9/5).

Korban dibohongi oleh pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat rumah karena tersasar.

Korban pun langsung menolong pelaku dengan mengantarnya ke alamat tujuan menggunakan sebuah sepeda yang biasa dibawa korban ke sekolah.

Namun korban justru dibawa ke sebuah kebun kosong Kampung Cakung RT 3/5, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi.

"Pelaku melakukan pelecehan pada korban dengan cara mengancam dengan cutter dan golok yang dibawa pelaku," kata keluarga korban.

Pascakejadian itu, pelaku pun melepas korban untuk pulang dan langsung melarikan diri.

Kasus tersebut saat ini ditangani Kepolisian Sektor Jatiasih dengan memeriksa sejumlah saksi dan keterangan korban.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016