Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, fokus melakukan pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk mencapai target juara pada perlombaan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat di Sumedang pada 18-25 Juni 2022.

"Motivasi dan semangat ini sangat perlu agar mereka lebih percaya diri, bisa menang, bisa menguasai panggung, mampu membaca lawan atau pesaing sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik," ungkap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memberi arahan di Babakanmadang, Bogor, Jumat.

Menurutnya, pembinaan berupa simulasi itu penting untuk memberikan motivasi serta mempersiapkan diri agar para Kafilah MTQ bisa tampil maksimal. Ia berharap mereka tampil percaya diri dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga: Bocah asal Kabupaten Bogor juara pertama MTQ Internasional di Qatar
Baca juga: Pemkab Bogor Beri "Kadedeuh" Kafilah MTQ XXXIV

Iwan menyebutkan, para kafilah yang akan dikirim ke tingkat provinsi merupakan duta MTQ Kabupaten Bogor, karena juara di tingkat daerah.

"Jadi kalau bisa lolos mewakili Kabupaten Bogor itu sangat hebat, mudah-mudahan dengan kegiatan pemantapan persiapan ini apa yang diinginkan kita semua khususnya Pemkab Bogor, bisa hasil yang terbaik," ujarnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Persiapan MTQ Kabupaten Bogor, KH Lesmana mengatakan bahwa pemantapan Kafilah MTQ Kabupaten Bogor dilakukan sebagai persiapan akhir sebelum mengikuti perlombaan MTQ ke-37 Jawa Barat.

Baca juga: 30 Qori Bogor berlaga di MTQ Jabar

“Pembinaan hari ini merupakan kegiatan pembinaan tahap dua yang sebelumnya tahap satu telah dilaksanakan pada 9 – 13 Maret 2022 lalu. Guna meningkatkan kepercayaan diri, mental dan spiritual," kata Lesmana.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022