Depok, (Antara Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf bersatu mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna untuk menjadi pemimpin Kota Depok.

"Walaupun dulu saya bersaing dengan Kang Aher (Sapaan Ahmad Heryawan), sekarang saya bersama-sama mendukung pasangan Idris-Pradi," kata Dede Yusuf dalam orasi politiknya pada kampanye terbuka pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna, di Lapangan Irekap Kota Depok, Jumat.

Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf bersaing menjadi gubernur Jawa Barat pada pemilihan gubernur Jawa Barat 2013. Padahal sebelumnya mereka merupakan pasangan gubernur dan wakil gubenur Jawa Barat.

Beberapa tokoh nasional terlihat hadir dalam kampanye terbuka Idris-Pradi seperti, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Muhammad Sohibul Imam, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantoro, dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Dede mengatakan mengenal Calon Wali Kota Depok Idris dengan baik dan menilai kinerjanya selama lima tahun terakhir baik. Pembangunan infrastruktur dilaksanakan dengan baik seperti jalan-jalan yang sudah banyak di beton.

"Pembangunan dilakukan dengan baik sehingga perlu dilanjutkan," katanya.

Mantan wakil gubernur Jawa Barat ini mengatakan bahwa dirinya mengenal kedua pasangan dengan sangat baik. Kedua pasangan tentunya dapat mengayomi masyarakat serta berpengalaman karena pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Depok.

Ia menilai Idris dan Pradi merupakan tokoh putra daerah Depok yang terbaik sehingga benar-benar memahami dan mengerti apa yang akan dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga Depok.

Sementara itu Ahmad Heryawan mengatakan meskipun diguyur hujan dengan deras namun antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk menghadiri kampanye akbar terbuka tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan luar biasa.

"Ini menandakan masyarakat mendukung pasangan nomor dua," katanya.

Baik Aher maupun Dede Yusuf untuk mencapai panggung utama kampanye harus berjalan kaki sekitar satu kilometer untuk datang ke lokasi acara tersebut karena kemacetan massa pendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem. Pasangan calon ini mendapat nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang diusung oleh PKS dan Gerindra serta didukung oleh Partai Demokrat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015