Seorang nenek berusia 112 tahun mendapatkan bantuan kursi roda dalam aksi bhakti sosial sinergitas Bareskrim Polri dan Mushola Arridho di Green Apple, Desa Gadog, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (12/9).

Warga manusia usia lanjut (manula) yang menerima bantuan kursi roda tersebut langsung berucap syukur dan berterimakasih atas bantuan kursi roda sehingga mereka bisa beraktivitas dengan baik.

Selain pembagian lima unit kursi roda kepada para manula tidak mampu di sekitar wilayah tersebut, bhakti sosial juga membagikan 3000 paket beras dan minyak sayur kepada warga yang membutuhkan di sekitar Cipanas. Pembagian dilakukan sejak hari Sabtu hingga Senin.

Baca juga: Tinjau vaksinasi UI, Kapolri Sigit serukan persatuan lawan pandemi COVID-19

Menjawab pertanyaan wartawan, pimpinan Mushola Arridho, H.Tommy mengatakan bahwa bhakti sosial tersebut merupakan wujud dari sinergitas antara Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan Mushola Arridho yang dipimpinnya.

Tidak hanya di Cipanas, bhakti sosial yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu itu juga dilakukan di beberapa tempat khususnya di Mushola Arridho, Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian dari Polri khususnya Kabareskrim, bapak Komjen Agus Adrianto kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19," ujar H.Tommy yang bertindak sebagai fasilitator aksi sosial tersebut.

Acara itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Panitia dan penerima bantuan wajib mengenakan masker, melewati pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Seperti sebelum-sebelumnya, pembagian ini kami lakukan dengan sistem drive thrue, dimana penerima langsung masuk dan menerima bingkisan dengan menjaga jarak dan pengendara motor tidak perlu turun tapi langsung menerima. Jadi tidak ada jeda untuk berhenti. Ini strategi untuk menghindari kerumunan massa," ujar H.Tommy lagi.

Karena itu, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat mengapresiasi acara tersebut. Hadir dan mendukung acara bhakti sosial antara lain Camat Pacet, Kapolsek dan jajarannya.

Baca juga: Polri distribusikan 723.773 paket sembako dan 3.863 ton beras selama PPKM

Pewarta: Rilis Mushola Arridho

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021