Bekasi, 2/4 (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menghentikan pasokan air bagi 6.000 pelanggan di wilayah setempat akibat adanya relokasi pipa utama di kawasan Rawa Tembaga, Bekasi Timur.

"Pengerjaan perbaikan pipa induk tersebut akan berlangsung pada hari Rabu, 4 April 2012, mulai pukul 09.00--16.00 WIB. Diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih tujuh jam," ujar Kepala Cabang Rawa Tembaga PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Sugiyanto, di Bekasi, Senin.

Menurut dia, pipa berdiameter 500 mm tersebut pecah akibat dampak pekerjaan sipon dari Perum Jasa Tirta II di Bendunng Kali Bekasi sehingga pasokan air dari PDAM Tirta Bhagasasi terpaksa dihentikan sementara.

Pipa yang rusak mengalirkan air ke WTP Poncol yang kemudian diolah untuk kebutuhan pelanggan di sebagian Kecamatan Bekasi Selatan dengan debit 110 liter/detik.

Adapun wilayah yang terkena dampak kerusakan itu, di antaranya Perumahan Taman Galaxy, Pondok Timur Mas, Pondok Pekayon Indah, Delta Pekayon, serta Taman Century 1 dan 2.

"Untuk kenyamanan pelanggan, kami menyarankan agar mengisi bak penampungan atau tangki air sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Sugiyanto mengatakan bahwa pihaknya membuka layanan pemesanan air melalui mobil tangki keliling bagi pelanggan yang membutuhkan.

"Kami akan mengantar air secara manual melalui truk tangki yang kami miliki. Cara cukup hubungi kontak layanan kami dan akan segera kita antar," demikian Sugiyanto.


Andi F

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012