Kamis, 21 September 2017

Sriwijaya Targetkan Keluar Dari Papan Bawah Liga 1

id Sriwijaya, papan bawah, liga 1, mudim 2017, pelatih Oswaldo Lessa, Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, Palembang, poin
Sriwijaya Targetkan Keluar Dari Papan Bawah Liga 1
Ilustrasi - Final Piala Presiden Persib vs Sriwijaya FC Pesepak bola Sriwijaya FC Saiful Indra (bawah) menjegal pesepak bola Persib Bandung Zulham Zamrun (atas) saat laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/15). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/dok).
Tentunya tidak mudah tanpa Hilton, tapi Persiba juga akan sulit karena mereka juga kehilangan beberapa pemain termasuk pemain andalan Marlon da Silva.
Palembang, 28/8 (Antara) - Tim Sriwijaya FC menargetkan untuk bisa keluar dari zona persaingan tim papan bawah klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia yang telah dihuni sejak lengsernya pelatih Oswaldo Lessa.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan di Palembang, Senin, mengatakan, laga melawan Persiba Balikpapan di Palembang, Selasa (29/8) menjadi syarat mutlak untuk mencapai target tersebut.

"Tim masih sulit, tentunya target tim yakni keluar dari papan bawah dulu. Harapannya lawan Persiba dapat tiga poin," kata Hartono menjelang pertandingan melawan tim "Beruang Madu" itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada pukul 15.00 WIB.

Hingga kini tim tuan rumah Sriwijaya FC masih terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Dalam 20 pertandingan, Laskar Wong Kito ini hanya mengemas tujuh kali kemenangan, sementara sisanya hanya seri dan kalah.

Capaian ini merupakan rekor buruk tim selama berkompetisi di Liga Indonesia mengingat pada musim kompetisi 2007 hingga 2012 senantiasa kebagian gelar juara.

Tren permainan Beto dan kawan-kawan sebenarnya sempat membaik kalah mengalahkan Borneo FC di kandang lawan, namun bergerak turun kembali dengan ditahan Semen Padang dan kalah dari Bhayangkara FC.

Hartono Ruslan berharap banyak pada laga melawan Persiba ini namun ia menyadari bahwa kemenangan tentunya tidak akan diraih dengan mudah. Apalagi, Sriwijaya FC tanpa Hilton Moreira yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Tentunya tidak mudah tanpa Hilton, tapi Persiba juga akan sulit karena mereka juga kehilangan beberapa pemain termasuk pemain andalan Marlon da Silva," kata dia.

Pada laga ini Persiba tidak akan diperkuat, bomber andalan Marlon Da Silva yang masih proses penyembuhan cedera. Sehingga diperkirakan, Anmar Almubaraki akan ditarik ke depan yang akan disokong oleh Sunarto dan Heri, sedang playmaker Lopicic akan ditemani Maldini dan Way.

Tak berbeda jauh, Persiba Balikpapan masih berada di posisi dua terbawah pada klasemen sementara dengan 13 poin dengan 21 bermain dan tertinggal 11 poin dari zona aman yang ditempati Persela.

Anak asuh Heryadi pun telah melakukan perombakan skuad di putaran kedua ini agar masih bisa terhindar degradasi.

Perombakan tim cukup membuahkan hasil karena meraih dua kemenangan pada dua kandang, dan dua kekalahan pada laga away.

Sementara itu, Beto dan kawan-kawan lebih banyak mendapatkan hasil seri pada beberapa laga terakhir yakni melawan Bali United, Persipura, Perseru dan Semen Padang.

Akan tetapi pulihnya Bio Paulin, Bobby dan M Roby menjadi kabar baik tersendiri bagi tim asal Sumatera Selatan itu karena sejak awal musim menghadapi persoalan kroposnya lini pertahanan.

Meski ketiganya mungkin belum menjadi starter namun setidaknya menutupi kehilangan pemain andalan Hilton Moreira.

Untuk mengatasi ini, kemungkinan pelatih Hartono Ruslan akan menyokong Alberto Goncalves dengan Anis Nasbar dan Nur Iskandar, dengan Kapten Hyun Koo akan ditemani playmaker Belaid dan Icshan di lapangan tengah.

      
Perkiraan susunan pemain :
Sriwijaya FC : Teja Paku Alam (gk); Yanto Basna,  Fakdawer, Ahmad Faris, Gilang Ginarsa; Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan , Tijani Belaid; M. Nur Iskandar, Anis Nasbar, Alberto Goncalves

Persiba Balikpapan: Dian Agus Prasetyo; Iqbal Samad, Junior Lopes, Yudi Khoerudin, Alfath Faathier; Gideon Way, Anmar Almubaraki, Srdan Lopicic; Maldini Pali, Sunarto, Heri Susanto

Head To Head Sriwijaya Vs Persiba :
09/05/17 Persiba 0 - 2 Sriwijaya
03/09/16 Sriwijaya 3 - 1 Persiba
06/05/16 Persiba 0 - 0 Sriwijaya
15/09/13 Persiba 4 - 2 Sriwijaya
05/01/13 Sriwijaya 1 - 1 Persiba

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC :
20/08/17 Bhayangkara United 2 - 1 Sriwijaya
11/08/17 Sriwijaya 0 - 0 Semen Padang
05/08/17 Borneo 0 - 1 Sriwijaya
02/08/17 Sriwijaya 0 - 0 Perseru Serui
30/07/17 Sriwijaya 2 - 2 Persipura

Lima Pertandingan Terakhir Persiba :
22/08/17 Persiba 1 - 0 PS TNI
18/08/17 Arema 3 - 0 Persiba
12/08/17 Persija 2 - 0 Persiba
06/08/17 Persiba 2 - 1 Perseru Serui
28/07/17 Mitra Kukar 2 - 2 Persiba

Editor: Andi Firdaus

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga