Rabu, 20 September 2017

Wow, Tiga Karung Berisi Mortir Ditemukan Di Karawang

id mortir, Tiga karung, sisi Sungai Cibeet, Telukjambe Barat, belakang rumah, Haryanto, Dusun Karadak, Desa Wanajaya, perbaiki saluran air, karawang
Wow, Tiga Karung Berisi Mortir Ditemukan Di Karawang
Salah satu mortir yang ada dalam tiga buah karung yang ditemukan saat membersihkan saluran air di sisi Sungai Cibeet, Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Foto LSM Lodaya).
Lokasi temuan karung berisi mortir itu berada di sisi sungai Cibeet, belakang rumah Haryanto, warga Dusun Karadak, Desa Wanajaya, Telukjambe Barat.
Karawang (Antara Megapolitan) - Tiga karung berisi barang diduga mortir ditemukan di sisi Sungai Cibeet wilayah Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu.

"Lokasi temuan karung berisi mortir itu berada di sisi sungai Cibeet, belakang rumah Haryanto, warga Dusun Karadak, Desa Wanajaya, Telukjambe Barat," kata Kapolres setempat AKBP Ade Ary Syam di Karawang.

Ia mengatakan tiga karung berisi mortir itu ditemukan oleh salah seorang warga, Haryanto. Saat itu, ia turun ke sisi Sungai Cibeet untuk memperbaiki saluran airnya. Lalu ia menginjak karung yang kemudian dibuka sedikit, kemudian diambil barang yang ada di dalam karung itu satu biji ternyata dilihat berupa barang mirip bom/mortir.

Barang yang diduga bom atau mortir itu kemudian diletakan kembali oleh Haryanto. Selanjutnya, ia menghubungi aparat Desa Wanajaya, untuk kemudian menghubungi aparat kepolisian setempat.

"Petugas sudah ke lokasi dan langsung mengamankan areal lokasi serta meminta keterangan sejumlah saksi," katanya.

Selain itu, pihak kepolisian setempat juga meminta bantuan Unit Jibom Brimob Polda Jabar untuk memeriksa barang yang diduga mortir itu.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga