Selasa, 22 Agustus 2017

Gubernur Lampung Kunjungi Desk Pilkada 2017

id Lampung Update, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Kunjungi, Deks, Pilkada, Pemilu, Peahana, Baru, Parpol, Politik, Pringsewu, Lampung Barat, Tulan
Gubernur Lampung Kunjungi Desk Pilkada 2017
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (tengah) menjawab pertanyaan Wartawanm saat mengunjungi Desk Pilkada Pemerintah Provinsi Lampung, di Bandarlampung. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung/Dok).
Siapapun yang terpilih untuk siap mengemban amanah masyarakat di kabupaten tersebut, besar harapan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan membuat kabupaten di Provinsi Lampung ini semakin maju.
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berkesempatan mengunjungi Desk Pilkada Pemerintah Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Rabu sore (15/02/2017).

Pada pantauannya kali ini Gubernur Lampung juga menerima kunjungan dari Tim Desk Pilkada Menkopolhukam Republik Indonesia Brigjend TNI Afanti S. Uloli yang dalam kesempatannya hadir sebagai perwakilan pemerintah pusat dalam memastikan proses tahapan pemungutan suara pada daerah-daerah di Indonesia berjalan secara maksimal.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam tanggapannya bersama awak media pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung mengharapkan Pilkada kali ini berlangsung dengan sesuai asasnya, langsung umum bebas dan rahasia dan tidak ada kecurangan-kecurangan yang sampai mempengaruhi hasil suara secara siginifikan, sehingga kemudian memperkeruhi situasi stabilitas politik sosial kemasyarakatan di kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada.

M.Ridho juga menaruhkan harapannya kepada para pemenang Pilkada yang nanti setelah penetapan oleh KPU. "Siapapun yang terpilih untuk siap mengemban amanah masyarakat di kabupaten tersebut, besar harapan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan membuat kabupaten di Provinsi Lampung ini semakin maju, semakin berkembang, khususnya mensejahterakan rakyat, serta mudah-mudahan tidak terjadi konflik pasca-Pilkada ini secara berkepanjangan yang akan mengganggu proses-proses pembangunan di daerah tersebut".

Dalam tanggapannya tentang terpilihnya sementara kepala daerah yang baru menggungguli kepala daerah petahana, M.Ridho Ficardo mengungkapkan, ini namanya proses demokrasi dalam Pilkada dan itu adalah pilihan masyarakat tentunya.

"Mudah-mudahan calon bupati yang terpilih baik yang lama maupun yang baru untuk betul-betul mempersiapkan diri mengemban amanah selama lima tahun ke depan, dan kedepan dalam prosesnya ini benar-benar tidak terjadi permasalahan yang berarti, sehingga menimbulkan gejolak di tingkatan masyarakat luas," tutupnya.

Turut Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Suliyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Kadis Sosial Sumarju Saeni, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Lampung Chandri, serta perwakilan dari Desk Pilkada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga