Selasa, 17 Oktober 2017

BMKG: Jabodetabek Hari ini Diperkirakan Hujan Disertai Petir

id BMKG : Jabodetabek Hari ini Diperkirakan Hujan Petir, hujan, Depok, Bogor, Bekasi
BMKG: Jabodetabek Hari ini Diperkirakan Hujan Disertai Petir
Ilustrasi - Dua warga menaiki sepeda menembus hujan di jalan Merdeka Selatan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Waspada potensi hukan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor antara sore dan malam hari.
Jakarta, (Antara Megapolitan) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan terjadi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Tangerang pada Sabtu siang.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, BMKG juga memperkirakan pada Sabtu siang akan terjadi hujan ringan dan lokal untuk Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Bekasi.

"Waspada potensi hukan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor antara sore dan malam hari, " tulis BMKG.

Beberapa wilayah lainnnya di Jabodetabek seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Sabtu siang diperkirakan cerah.

Hujan disertai petir diperkirakan BMKG masih akan terjadi hingga malam hari di Bogor.  Sementara di Depok dan Tangerang, pada Sabtu malam hujan mereda menjadi hujan lokal.

Untuk wilayah lainnya yakni Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu, pada Sabtu malam, hujan akan berhenti dan cuaca menjadi cerah.

Sementara untuk Sabtu pagi hari, BMKG memerkirakan seluruh wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan.

Suhu di Jabodetabek pada Sabtu diperkirakan berada di 24-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75-85 derajat celcius.

Editor: Feru Lantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga