Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani memastikan kesiapan pos pengamanan, pos pelayanan serta check point di sepanjang jalan tol Cipali dan jalan non-tol di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Secara umum sudah siap. Baik pos pengamanan, pos pelayanan dan check point maupun personelnya dipastikan siap melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2020," kata Kapolres dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Sabtu (16/5).

Baca juga: Polres Subang bagi-bagi ratusan paket beras ke warga terdampak COVID-19

Ia menyampaikan hal tersebut setelah melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan check point dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2020 dan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Jabar di wilayah hukum Polres Subang.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Danyonif 312 Kala Hitam dan jajaran Pemkab Subang di antaranya mengecek kesiapan pos pengamanan check point Gate Tol Cilameri, pos pengamanan rest area KM 102 B, dan Pos Pengamanan Rest Area KM 86 B.

Baca juga: Pekerja migran asal Subang berhasil dipulangkan setelah sempat hilang

Selain itu, juga mengecek pos pengamanan rest area KM 86 A, pos pengamanan check point Interchange Kalijati, serta pos pelayanan Rest Area KM 102 A jalan Tol Cipali.

Menurut Kapolres, hasil dari pengecekan ke lapangan itu masih ada pos pengamanan yang tidak menata dengan rapi administrasi seperti buku mutasi dan tabulasi. Hal tersebut akan segera diperbaiki.

Baca juga: Petugas gabungan disebar di 14 titik "check point" selama PSBB Karawang

"Kami menyampaikan agar tugas dilaksanakan secara fleksibel dengan tetap mengacu SOP. Jadi petugas harus memaksimalkan koordinasi antar-personel TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan di pos," katanya.

Ia juga mengimbau agar personel yang berjaga memperhatikan kebersihan pos pengamanan, sehingga pos pengamanan terlihat rapi dan indah.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020