Bekasi, (Antaranews Bogor) - Sejumlah pengelola tempat wisata di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat adanya lonjakan pengunjung selama masa libur Lebaran 2014.

"Pengunjung kami meningkat dari biasanya 1.500 orang, kini bisa sampai 4.000 pengunjung di hari kedua Lebaran ini," kata Marketing Support Water Boom Lippo Cikarang, Soekendar, di Cikarang, Selasa.

Menurut dia, jumlah pengunjung wahana air di Lippo Cikarang itu selalu menjadi tempat liburan favorit keluarga tidak hanya dari wilayah setempat, tapi juga Karawang, Jakarta, dan Bandung.

Peningkatan jumlah pengunjung itu telah dirasakan pihaknya sejak Sabtu (26/7) atau H-2 Lebaran yang bertepatan dengan hari pertama libur.

"Peningkatan pengunjung sudah terjadi sejak H-2, terus Lebaran pertama kemarin, Senin (28/7), kita tetap buka dan pengunjungnya lumayan juga, kemungkinan sampai H+7 kita masih terus ningkat," katanya.

Soekendar mengaku terpaksa menaikkan tarif masuk dari Rp55 ribu menjadi Rp85 ribu guna membatasi jumlah pengunjung yang setiap harinya terus bertambah.

Kondisi serupa juga dialami tempat wisata Taman Buaya Indonesia Jaya yang merupakan kawasan penangkaran buaya di daerah Serang, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pantauan Antara melaporkan, lonjakan pengunjung nampak pada antrean pembeli tiket yang mengular sejak siang hari.

"Jumlah tiket yang terjual sejak libur Lebaran bisa dua kali lipat dari biasanya," kata salah satu petugas tiket, Andri.

Pengunjung di lokasi itu nampak antusias melihat bermacam-macam jenis buaya di penakaran itu.

"Ada sekitar 500 ekor buaya di sini dari berbagai jenis dan ukuran," katanya.

Selain sebagai penangkaran, kata dia, Taman Buaya Indonesia Jaya juga dilengkapi fasilitas taman bermain untuk anak, sarana untuk bersantai, hingga panggung hiburan.

"Kita juga menampilkan pertunjukan manusia dan buaya di Atraksi Joko Tingkir dan atraksi memberi makan buaya selama libur Lebaran kali ini," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014