Sukabumi (Antaranews Bogor) - Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi, menerima logistik sebanyak 1.740 bilik suara yang terbuat dari bahan kardus untuk keperluan Pemilihan Umum Legislatif yang akan digelar pada 9 April mendatang.

Divisi Logistik KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, Sabtu, bilik suara tersebut untuk memenuhi kekurangan dan mengganti sebanyak 1.599 bilik suara dari bahan alumunium yang rusak sejak pelaksanaan Pileg Tahun 2009 yang lalu.

"Sebelumnya kami juga sudah menerima logistik berupa penambahan kotak suara sebanyak 296 unit yang juga terbuat dari kardus dan sampul untuk surat suara," katanya.

"Rencananya bilik dan kotak suara termasuk kelengkapan lainnya akan didistribusikan pada PPKpada H-3 pelaksanaan Pileg yang selanjutnya didistribusikan kembali kepada PPS dan tempat pemungutan suara," kata Sri.

Menurut dia, bilik suara dan kotak suara tersebut akan dijaga ketat karena selain kondisinya rawan rusak juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, pihaknya masih menunggu kelengkapan logistik lainnya seperti tinta, kertas suara, dan kotak suara yang masih kurang.

Di sisi lain, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang telah memiliki hak pilih agar menyalurkan suaranya dengan baik pada Pileg mendatang sesuai dengan aspirasi dan hati nurani masing-masing, serta dilakukan secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER).

"Pileg tersebut sangat penting bagi masyarakat karena secara filosofis merupakan implementasi dari partisipasi politik dan kehendak rakyat yang dituangkan dalam Undang-Undang serta dilaksanakan oleh KPU dan Partai Politik," tambahnya.

Selain itu, dikayakan Sri Pileg ini juga bisa membawa harapan rakyat yang besar akan adanya perubahan dan perbaikan dalam kehidupan nyata di berbagai bidang. Maka dari itu, satu suara sangat mempengaruhi terhadap kemajuan bangsa ini khususnya Kota Sukabumi.

"Kami juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh pemberian caleg karena dalam menentukan pilihan harus sesuai dengan hati nurani," kata Sri.

Pewarta: Oleh Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014