Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya terus berupaya mengurangi penggunaan kantung sampah plastik di masyarakat, sebagai langkah untuk menuju Kota Bogor sebagai kota yang bebas dari sampah plastik.

"Pengawasan turun ke bawah seperti di pasar modern, tradisional, dan masyarakat harus terus dilakukan untuk mengurangi penggunaan plastik, sehingga Kota Bogor menjadi kota bebas sampah," kata Bima saat membuka acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Tingkat Kota Bogor, di Botani Square Bogor, Jumat.

Acara tersebut mengambil tema "Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai".

Update data pengurangan plastik

Lebih lanjut Bima Arya juga berpesan kepada kepala dinas Lingkungan Hidup daeranya agar mengupdate data pengurangan plastik di Kota Bogor.

"Saya minta kadis terus mengupdate data terbaru, karena akan dievaluasi oleh KLHK," ujarnya.

Pada akhir sambutannya Bima Arya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor agar lebih peduli terhadap lingkungan sekelilingnya, sehingga kebersihan terus terjaga, masyarakat menjadi sehat, sehingga Kota Bogor menjadi lebih bernilai.

Acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kota Bogor tahun 2019 yang diadakan di Botani Square Bogor Lantai II itu, diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan talk show, pameran produk Bank Sampah, kerajinan daur ulang, dan lomba liputan jurnalistik. (*/ANT-BPJ).

Pewarta: Arief Amarudin

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019