Bekasi (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menambah sejumlah fasilitas rekreasi murah dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasos/fasum).

"Pemkot Bekasi terus berupaya menghadirkan tempat rekreasi murah dan indah untuk didatangi bersama keluarga atau sekadar selfie," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono di Bekasi, Jumat.

Setelah menuntaskan pembangunan Kampung Bambu Bekasi Jaya, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, pada November 2018, pihaknya saat ini menata Taman Suplesi di Rawatembaga, Bekasi selatan.

Lahan di samping Sekretariat Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi itu saat ini telah dilengkapi dengan sejumlah spot foto, gapura, panggung hingga lukisan tiga dimensi.

"Taman Suplesi ini cocok untuk `ngariung bareng`, kumpul bareng, selfie, dan sangat Instagramable. Semuanya dibangun di atas lahan fasos/fasum," katanya.

Lokasinya yang strategis di pusat kota, membuat pengunjung dapat dengan mudah menjangkau lokasi.

"Lebih keren kalau dilihat pada malam hari, sebab sudah kami lengkapi dengan lampu dan sejumlah lukisan tiga dimensi yang menarik untuk selfie," katanya.

Tri menambahkan, tahapan selanjutnya adalah menggandeng Pemprov Jawa Barat untuk merevitalisasi Lapangan multiguna, Bekasi Timur dan bantaran Kalimalang di sekitar Margahayu menjadi destinasi wisata.

"Kami harap lokasi wisata di Bekasi ini bisa menjadi destinasi dunia. Sebab secara desain melibatkan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018