Depok (ANTARA News Megapolitan) - Artistic Director Makara Art Center Universitas Indonesia (MAC UI) I.Yudhi Soenarto mengatakan MAC merupakan Pusat Kesenian pertama yang ada di Kota Depok, Jawa Barat.

"Kami tentunya bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat kota Depok," katanya di Depok, Selasa.

Ia berharap MAC dapat menjadi pusat kesenian yang dapat mempertemukan para seniman dengan publik penikmat seni. Civitas akademika UI, baik itu mahasiswa maupun dosen banyak sekali yang merupakan seniman handal.

Sebagai pusat kegiatan kesenian di kampus UI Depok, MAC tidak hanya diperuntukkan bagi civitas akademika UI melainkan terbuka untuk umum.

Hadirnya MAC UI diharapkan mampu menyajikan acara kesenian yang berkualitas demi terciptanya ruang apresiasi seni dan budaya yang bermanfaat.

Diharapkan upaya UI dalam menyediakan fasilitas pusat kesenian yang lengkap dengan ragam pilihan program acara keseninan yang berkualitas, dapat mewujudkan dan menyiapkan peserta didik UI menjadi lulusan yang cerdas dan bernurani.

Sehingga pada akhirnya mampu memperkaya dan memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kebudayaan.

Gedung MAC terdiri atas lima lantai yang di dalamnya terdapat auditorium pertunjukan utama dengan kapasitas 418 bangku dengan sistem tata akustik dan pencahayaan yang mumpuni.

Selain auditorium, terdapat pula ruang galeri untuk menampilkan seni lukis dan kerajinan tangan. Gedung MAC memiliki pemandangan Danau Kenanga yang hijau dan asri serta berlokasi dekat dengan Masjid Ukhuwah Islamiyah kampus Depok.

Peresmian MAC telah dilaksanakan pada Senin malam (10/12) yang dilakukan Rektor UI Prof. Muhammad Anis, Wakil Rektor UI Prof. Dr. Bambang Wibawarta, dan Artistic Director MAC UI I.Yudhi Soenarto.

Peresmian MAC bersamaan dengan dibukanya UI Lake Art Festival 2018 yang diisi dengan penampilan Indonesian National Orchestra (INO) pimpinan Franki Raden.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018