Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta, Jabar, menggelar shalat ghaib dan doa bersama di Masjid Agung Purwakarta untuk para korban bencana alam di wilayah Sulawesi Tengah, Rabu.

"Kita tidak hanya menggelar doa bersama dan shalat ghaib. Tapi juga menggalang donasi untuk korban bencana di Palu dan Donggala," kata Ketua MUI setempat KH John Dien, di Purwakarta.

Dalam kegiatan itu, ia mengajak seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Purwakarta agar memberikan doa serta materi untuk meringankan saudara sebangsa yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

Menurut dia, bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah mengusik kemanusiaan setiap warga. Apalagi sesama muslim sebagai saudara yang saling menguatkan satu sama lain.

"Kita sama-sama, sebagai umat manusia, minimal peduli dengan do`a dan shalat ghaib terhadap mereka yang terkena bencana," kata dia.

Ketua Baznas Purwakarta Saparudin menjelaskan teknis dari penggalangan donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tengah akan disalurkan melalui Baznas Provinsi.

Penggalangan donasi dimulai hari ini hingga pekan depan, sehingga dirinya meminta semua pihak untuk membantu dan meringankan duka korban gempa dan tsunami.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018