Bogor (Antaranews Megapolitan) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bogor terus menjaga dan menjalin kedekatan kepada pelanggannya dengan menggelar Temu Pelanggan 2018.

"Harapan kami dengan temu pelanggan ini dicapai keintiman, sehingga kami mendapat proyeksi apa yang menjadi harapan para pelanggan," kata Manager PLN Area Bogor, Widodo, kepada Antara di Bogor, Kamis.

PLN mengundang pelanggan non rumah tangga atau bisnis dan perwakilan rumah tangga sebanyak 150 orang untuk bersilaturahmi bersama jajarannya.

Selain bersilaturahmi, kegiatan temu pelanggan PLN ini juga menjadi ajang mendengarkan masukan-masukan dan harapan para pelanggan kepada PLN.

Menurut Widodo, ada beberapa masukan dan harapan yang disampaikan seperti penambahan daya, dan peningkatan layanan terutama ketika ada gangguan agar cepat di atasi.

"Apa yang menjadi ekspektasi dari pada pelanggan, dan kami penuhi sesuaikan dengan kemampuan yang ada," katanya.

Kegiatan Temu Pelanggan PLN ini juga menjadi sarana untuk mensosialisasikan program-program PLN seperti adanya penyesuaian tarif, pelanggan premiun, potongan 50 persen menaikkan daya listrik bagi pelanggan rumah tangga, dan lainnya.

Widodo mengatakan, total jumlah pelanggan PLN Area Bogor saat ini 1.178.000 pelanggan, terdiri atas 726 pelanggan industri, dan sisanya pelanggan rumah tangga, pemerinta dan sosial lainnya.

"Kami juga menyampaikan kapasitas listrik yang dimiliki PLN Area Bogor itu, 1.825 MVA, yang terpakai baru 586 MW, artinya masih banyak kelebihan daya yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan untuk meningkatkan daya," kata Widodo.

Tahun 2018 ini, lanjutnya, PLN Area Bogor menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 65 ribu, hingga September ini telah tercapai sebanyak 51 ribu pelanggan baru.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018