Karawang (Antaranews Megapolitan) - Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat menangkap puluhan orang yang diduga preman dalam operasi penyakit masyarakat yang digelar di sejumlah wilayah perkotaan Karawang, Rabu.

"Operasi ini digelar untuk membersihkan Karawang dari aksi premanisme, gepeng, pengamen, dan anak jalanan," kata KBO Sat Sabhara Polres Karawang Ipda Tarjono melalui Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani, di Karawang.

Ia menyatakan, operasi dilakukan dengan menyisir ke sejumlah tempat di wilayah Karawang. Hasilnya, petugas berhasil menjaring puluhan orang yang diduga preman.

Mereka ditangkap di sejumlah titik wilayah perkotaan, seperti di sejumlah pertigaan atau perempatan lampu merah serta tempat-tempat nongkrong.

Puluhan orang yang diduga preman dan anak jalanan tersebut dibawa ke Polres karawang, karena keberadaannya dianggap meresahkan masyarakat, terutama para pengendara yang melintas di sekitar wilayah perkotaan Karawang.

"Jadi sebenarnya, kami dari Polress Karawang langsung menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keberadaan mereka yang dianggap meresahkan, dengan melakukan operasi pekat," katanya.

Mereka yang terjaring operasi langsung dilakukan pemeriksaan dan pendataan.

Selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Karawang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018