Jakarta, (Antara Megapolitan) - Generasi Muda (GM) FKPPI konsisten melaksanakan program-program pengkaderan untuk memastikan organisasi dapat mencetak kader-kader militan yang mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Generasi Muda FKPPI dibawah binaan TNI- POLRI saat ini merasa harus mengambil peran yang lebih besar di masyarakat dan harus mampu berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan Negara," kata Ketua Panitia Rapimpus PP Generasi Muda FKPPI Maman Abdurahman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu PP GM FKPPI dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan Tarkorna(Penataran Kader Tingkat Purna) XV dan juga akan mengadakan Rapat Pimpinan Pusat(Rapimpus) III.

Dia mengatakan bahwa persiapan  Rapat Pimpinan Pusat  (RAPIMPUS)  III GM FKPPI sudah matang, tinggal menunggu konfirmasi  dari Pembina yaitu TNI - POLRI. 

Adapun yang akan dibahas adalah konsolidasi organisasi dan upaya-upaya untuk meningkatkan peranan organisasi serta untuk menyatukan sikap dan strategi dalam membesarkan organisasi. 

Bendahara Umum Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti mengatakan bahwa GM FKPPI berkomitmen untuk terus melakukan  pendidikan pengkaderan mulai dari tingkat kotamadya / kabupaten (Latkorwa), tingkat Provinsi (Latkordya) serta tingkat nasional (Tarkorna). 

"Karena dengan pengkaderan yang baik maka kekuatan organisasi akan terlihat dengan munculnya pemimpin yang berkarakter, tangguh dan terampil," katanya.

Penataran Kader Organisasi Tingkat Purna XV yang rencananya akan dilaksanakan di Fasilitas TNI POLRI. Kepastian tanggal  dan tempat pelaksanaan TARKORNA tersebut, masih menunggu arahan dan konfirmasi dari Panglima TNI. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI Nurseto Budi Santoso juga menyampaikan sikap organisasi GM FKPPI perihal peleburan antara GM FKPPI dengan ormas FKPPI. 

Nurseto mengatakan peleburan tidak perlu dibahas lagi karena sudah final dihentikan sesuai instruksi Panglima TNI sebagai Pembina GM FKPPI. GM FKPPI adalah organisasi yang murni beranggotakan anak  dari TNI dan  POLRI dan seluruh pengurus serta anggota GM FKPPI akan terus mempertahankan kemurnian tersebut.  

“Bahwa organisasi GM FKPPI harus Independen, Mandiri dan Netral. Apapun kegiatan yang akan dilaksanakan, WAJIB untuk  dikoordinasikan  dgn Pembina dari TNI - POLRI sesuai dengan tingkatannya. GM FKPPI memiliki kelengkapan dokumen orgnisasi lengkap dan jelas,”tambahnya.
 
Hans Silalahi, selaku Ketua Umum juga mengatakan selama ini GM FKPPI telah sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh Kader-Kader Murni putra- putri TNI-POLRI yang telah memiliki kualitas Bela Negara. 

"Rencananya, pada 2018, GM FKPPI juga akan mengadakan kembali Apel-Apel Kebangsaan tersebut di daerah-daerah guna menunjukan kecintaan terhadap NKRI dan Merah Putih," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017