Bogor (Antara Megapolitan) - Sejak didirikan pada tahun 2013 oleh Alfi Irfan, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Agrisocio menjadi perusahaan yang terus konsen di bidang pertanian.

Bergerak dengan konsep Socio Enterprise dalam berbisnis, Agrisocio berhasil membawa banyak perubahan bagi petani-petani di desa mitra.

Keberhasilan ini mengundang perhatian Development Bank of Singapore (DBS) sebagai bank mitra Agrisocio.

Agrisocio dinilai sebagai lembaga usaha yang sangat peduli terhadap sosial kemasyarakatan petani-petani di desa.

Oleh karena itu DBS memilih Agrisocio sebagai salah satu penerima program Corporate Social Responsibility (CSR) DBS.

Dalam kunjungan kerja yang diikuti 85 staf DBS pada pekan lalu ke Learning Center Agrisocio di Kampung Pabuaran Sawah Cibanteng, Kabupaten Bogor, perwakilan dari pimpinan program People of Purpose DBS, Daniel, mengharapkan bantuan dana CSR yang DBS berikan untuk petani-petani melalui Agrisocio dapat bermanfaat dan sedikit menambah modal petani.

Alfi menyampaikan bahwa ke depan pertanian akan menjadi tren yang akan mendongkrak pertumbuhan perekonomian Indonesia. Potensi pemuda sebagai jembatan dari hulu sampai hilir sangatlah besar.

''Selama manusia belum bisa berfotosintesis, dan masih membutuhkan makan, maka selama itu pula pengusaha pertanian akan dibutuhkan'' ujarnya.   (IS/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017