Sebanyak 24 Bakal Calon Rektor (BCR) Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2017-2022 menandatangani Pakta Integritas di depan Rektor IPB dan Ketua Senat Akademik IPB, Kamis (30/8) bertempat di Ruang Sidang Senat Akademik, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Penandatanganan Pakta Integritas ini untuk menunjukkan semangat para BCR terhadap kemajuan IPB 2017-2022.

Isi Pakta Integritas ini adalah berkomitmen untuk mengikuti proses pemilihan BCR dan pemilihan Calon Rektor (CR) IPB sesuai dengan Peraturan Majelis Wali Amanat (MWA) IPB  Nomor 21/MWA-IPB/2016 dan Nomor 26/MWA-IPB/2017 serta Peraturan Senat Akademik IPB Nomor 17/SA-IPB/2017 dan Nomor 22/SA-IPB/2017; berkomitmen mengedepankan nilai-nilai etika, moral dan beritegritas untuk kepentingan dan kemajuan IPB serta pendidikan tinggi di Indonesia dengan turut serta menciptakan suasana pemilihan BCR dan CR priode 2017-2022 yang kondusif, nyaman, aman dan tertib; berkomitmen menerima hasil pemilihan BCR dan CR periode 2017-2002 sesuai dengan keputusan Senat Akademik IPB dan tetap memberikan kontribusi konstruktif dalam pengembangan IPB.

"Dalam proses pemilihan Calon Rektor IPB (di tingkat Senat Akademik IPB) ini, kita ingin semua berjalan dengan nyaman, aman dan menjadi semangat bersama dari para Bakal Calon Rektor IPB dalam membangun IPB ke depan dengan optimal," ujar Ketua Senat Akademik IPB, Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto.

Dalam kesempatan ini, Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto menjelaskan Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) IPB periode 2019-2045 ini merupakan acuan bagi seluruh unsur internal IPB dalam merumuskan program-program kerja, kegiatan pendidikan, maupun target kinerja yang ingin dicapai dengan baik setiap tahunnya.

Rektor mengatakan, RPJP IPB Periode 2019–2045 ini telah disempurnakan sesuai masukan Sidang Paripurna MWA. RPJP IPB Periode 2019-2045 diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan IPB, baik dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, petani, pekebun, nelayan, peternak, masyarakat sekitar hutan, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pengusaha besar, maupun para penentu kebijakan di tingkat pusat maupun daerah.

"Mari kita bersama bekerja keras, saling bahu-membahu untuk mewujudkan visi IPB 2045 sebagai techno-socio-entrepreneurial university yang terdepan dalam memperkokoh martabat bangsa melalui pendidikan tinggi unggul pada  tingkat global di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika," ujarnya.

Pewarta: Jurnalis IPB

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017