Peringati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2024 mendatang. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cileungsi menggelar kegiatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Award tingkat Kecamatan Cileungsi yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri, di Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi pada Sabtu (19/10/24).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi dilaksanakannya DMI Award juga beberapa festival yang diikuti oleh para santriawan dan santriawati yang ada di lingkup Kecamatan Cileungsi dan Desa Klapanunggal ini menjadi sarana syiar keagamaan yang sangat luar biasa.

"Tentunya saya sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Bogor termasuk kegiatan hari ini. Terlebih masjid bagian yang sangat penting di dalam pengembangan agama kita, masjid sekarang ini tidak hanya sebagai tempat salat tempat ibadah tapi sudah mempunyai fungsi yang sangat luas, jadi ada kegiatan-kegiatan sosial dan lainnya," tegas Bachril Bakri.

Kemudian, Ketua DMI Kecamatan Cileungsi, Ujang Hidayat menyampaikan, DMI Award ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Cileungsi dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

"Alhamdulillah animo masyarakat cukup antusias, bahkan DMI Award ini telah diakui dan mendapat penghargaan sebegai DMI terinovatif dari PD DMI Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan melalui event ini, kita bisa meningkatkan fungsi masjid itu bukan hanya tempat ibadah tapi berbagai fungsi sosial lainnya," imbuhnya.

Hadir bersama Pj. Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Camat Cileungsi, Ketua DMI Kabupaten Bogor, perwakilan Baznas Kabupaten Bogor, Kepala Desa Limusnunggal dan undangan Lainnya.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024