Bogor (Antara Megapolitan) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Bogor, Jawa Barat, memiliki 20 program pembangunan fisik yang segera direalisasikan proyek fisiknya.

"Pembangunan fisik tersebut meliputi pembangunan gorong-gorong, jalan, jembatan dan sarana-prasarana pedestrian," kata Kepala Bidang Pembangunan dan Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Bogor, Wawan Gunawan di Bogor, Rabu.

Ia menyebutkan, 20 program pembangunan tersebut harus dilaksanakan tahun ini. Bahkan tujuh program di antaranya sudah masuk proses lelang. Saat ini sudah ada yang dikerjakan serta akan dilaksanakan.

Dari tujuh proyek fisik tersebut, sudah dan sedang dalam tahap pengerjaan, antara lain, pembangunan jembatan dan TPT Jl Babakan Pasir Mas, di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat.

"Pembangunan TPT dan jembatan tersebut menghabiskan anggaran senilai Rp1,3 miliar dengan waktu pengerjaan selama 120 hari kerja," katanya.

Dia mengatakan, pembangunan yang sedang berjalan saat ini yakni rehabilitasi jembatan Jl NV Sidik dengan anggaran untuk rehabilitasi jembatan tersebut mencapai Rp586 juta lebih.

"Waktu pengerjaan sama, 120 hari kerja," katanya.

Ia menambahkan, selain pembangunan jembatan, PUPR juga sedang melaksanakan pembangunan drainase atau gorong-gorong dan trotoar di Jl Kapten Yusuf, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Dan, pembangunan Jl Tumenggung Wiradireja sepanjang 263 meter.

"Nilai proyeknya sebesar Rp800 juta lebih," katanya.

Wawan kembali menambahkan, untuk pembangunan jalan dan jembatan yang akan dilaksanakan, yakni pembangunan peningkatan struktur Jl Pulo Empang yang memiliki panjang 399 meter.

"Ada juga program pembangunan peningkatan struktur Jl Roda sepanjang 520 meter. Dan, peningkatan Jl Suryawinata sepanjang 910 meter," kata Wawan.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017