Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan menjadi inspektur dan memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang dipusatkan di Plaza Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa.

"Upacara Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahun untuk mengingatkan kita tentang nilai-nilai kebangsaan," kata Teppy, di Karawang, Selasa.

Ia menyebutkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap setiap tahun adalah amanah untuk menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, bahkan harus diaplikasikan di kehidupan nyata.

Menurut dia, nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus terus dikuatkan.

"Jangan sampai bangsa ini jangan melupakan sejarah," katanya.

Sementara dalam prosesi upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Karawang, pembacaan teks naskah Pancasila disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Karawang Dian Fahrud Jaman.

Sedangkan naskah Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Karawang Oma Miharja Rizki, dan pembacaan naskah ikrar oleh Ketua DPRD Karawang Endang Sodikin.

Hadir dalam kegiatan upacara itu, jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. Termasuk sejumlah perwakilan ormas ikut serta dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Karawang.

Pjs Bupati Karawang mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak ASN dan masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024