Calon petahana Bupati Subang, Jawa Barat, Ruhimat yang didampingi wakil Aceng Kudus mendapatkan nomor urut satu dalam pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang, Jabar, Senin. 

"Setelah sebelumnya ditetapkan ada tiga pasangan calon bupati yang menjadi peserta Pilkada Subang, hari ini kami menggelar pengundian nomor urut bagi pasangan calon," kata Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, di Subang. 

Dalam pengundian nomor urut itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Ruhimat-Aceng Kudus yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, Demokrat, dan Partai Buruh mendapatkan nomor urut satu. 

Kemudian nomor urut dua didapatkan oleh pasangan Reynaldy Putra-Agus Maskur Rosyadi yang diusung koalisi Partai Golkar, PDIP, dan PKS. 

Sedangkan nomor urut tiga didapatkan oleh pasangan Asep Rochman Dimyati-Lina Marliana yang diusung koalisi Partai NasDem, PKB, dan PPP. 

Prosesi pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dihadiri langsung oleh ketiga pasangan calon serta ribuan pendukungnya.

Menurut Muhyi, pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang itu digelar setelah sebelumnya dilakukan penetapan pasangan calon yang akan menjadi peserta Pilkada serentak tahun ini.

Ruhimat yang mendapatkan nomor urut satu mengaku bersyukur mendapatkan nomor itu. 

"Nomor urut satu, mudah-mudahan kita bisa menjadi juara satu pada Pilkada Subang 2024 dan berharap masyarakat Subang bersatu dukung pasangan Ruhimat-Aceng," katanya. 

Sedangkan pasangan Reynaldy-Agus Maskur yang dapat nomor urut dua menyebutkan kalau nomor dua adalah lambang keseimbangan, di.mana semua yang diciptakan di dunia ini berpasangan.

Reynaldy berharap nomor urut dua bisa membawa kemenangan pada Pilkada serentak tahun ini. 

Sementara itu pasangan Asep Rochman Dimyati-Lina Marliana yang mendapatkan nomor urut tiga juga bahagia atas dapatnya nomor tersebut.

Asep Rochman menyampaikan bahwa nomor urut tiga dalam Pancasila adalah Persatuan Indonesia. 

"Jadi kami optimistis masyarakat Subang akan bersatu untuk kemenangan kami pada pilkada nanti," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024