Atlet dansa asal Kabupaten Bekasi Marshanda Azalia menyumbangkan dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 untuk kontingen Jawa Barat yang digelar di Hotel Santika Dyandra Convention, Kota Medan.

Ketua cabang olahraga dancesport Kabupaten Bekasi Martha Andrenny mengatakan Marshanda sukses menyabet dua medali emas dari nomor Free For All (FFA) Jive dan Rising Star Latin berpasangan dengan Pahrudin.

"Pasangan ini tampil gemilang dengan penampilan energik serta teknik yang luar biasa hingga berhasil memukau juri dan penonton," katanya, Sabtu.

Baca juga: Moniq jadi penentu kemenangan regu putri Jabar nomor 10 meter air riffle
Baca juga: Pesilat Kabupaten Bekasi sumbang tiga emas PON XXI untuk Jabar
 
Atlet dansa asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Marshanda Azalia berpasangan dengan Pahrudin saat naik podium emas ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. (ANTARA/HO: KONI Kabupaten Bekasi).
Atlet binaan KONI Kabupaten Bekasi itu tidak hanya menguasai teknik dengan sempurna namun tampil penuh kharisma serta sinergi yang kompak sehingga membuat unggul dari pesaing dari daerah lain.

Martha menyebut keberhasilan ini sebagai buah dari kerja keras pasangan itu selama berbulan-bulan melalui latihan intensif yang menjadi kunci utama meraih dua medali emas berharga bagi kontingen Jawa Barat.

"Medali emas ini sekaligus bukti Kabupaten Bekasi terus berkontribusi mewujudkan Jabar Hattrick Juara PON," katanya.

Baca juga: Atlet Kabupaten Bekasi telah sumbang 47 medali pada PON 2024 untuk Jabar

Tambahan dua medali emas tersebut melengkapi total empat emas yang berhasil didapatkan kontingen Jawa Barat setelah Mohamad Gojali dan Enung Mulyani mengamankan emas dari nomor FFA Slowfoxtrot serta Irsyad Saefurohman dan Fasya Affrianda kategori Hip Hop.

Kontingen Jawa Barat juga mampu mengoleksi tiga medali perak masing-masing dari Widho Billah dan Denta Permana di nomor Syncronize Standard Waltz-Quickstep, Mohamad Gojali dan Enung Mulyani kategori Amateur Standard, serta Martin dan Irnawati pada FFA Quickstep.

Serta satu perunggu oleh Martin dan Ira Irnawati di nomor Rising Star Standard. Hasil ini menempatkan Jawa Barat sebagai posisi kedua, terpaut satu emas dari juara umum dancesport yakni tuan rumah Sumatera Utara dengan lima emas, satu perak, dan satu perunggu.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024