PT Mutuagung Lestari Tbk (MUTU International) berkolaborasi dengan Korea Testing & Research Institute (KTR) dalam berbagai pengujian mulai dari kosmetik hingga sertifikasi halal.

Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari Tbk Arifin Lambaga dalam keterangannya, Rabu, mengungkapkan dalam kurang lebih 10 tahun terakhir, tren yang berkaitan dengan budaya Korea menanjak tajam di belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Pengaruh budaya Korea yang merambah ke lapisan masyarakat Indonesia di antaranya musik, drama, kosmetik, hingga makanan.

 “Kerja sama dan kolaborasi dari kedua negara ini sangat diperlukan untuk menyambut dan memenuhi kebutuhan dari tren yang sedang berkembang,” kata Arifin.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengujian, inspeksi, serta sertifikasi (TIC), MUTU International berusaha memperkuat posisinya dengan menjalin kolaborasi bersama dengan Korea Testing & Research Institute (KTR), lembaga pengujian dan konsultasi teknis terdepan dunia yang berbasis di Korea Selatan.

Adapun kerja sama ini dilakukan dalam beberapa bidang, di antaranya adalah sertifikasi halal, pengujian kosmetik, juga implementasi pemantauan lingkungan untuk mendukung upaya Net Zero Emmisions. 

“Budaya Korea di Indonesia merambah hingga makanan, produk kecantikan. Penting bagi Indonesia untuk menangkap peluang terkait tren yang saat ini sedang ada,” jelas Arifin. 

Terkait hal tersebut, MUTU International dengan KTR telah meresmikan kerja sama strategis dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertempat di Kantor Pusat MUTU International, Depok, Jawa Barat.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Presiden Direktur MUTU International, Arifin Lambaga, dan diserahkan kepada Presiden Direktur KTR, Kim Hyun Cheol. Langkah ini menandai dimulainya kolaborasi bilateral yang menjanjikan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus memperluas cakupan kerja sama guna menjelajahi peluang baru yang dapat memberikan dampak positif yang luas. Melalui kerja sama ini, MUTU International dan KTR.

“Kerja sama ini adalah langkah awal yang diharapkan tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi kedua perusahaan, tetapi juga diharapkan membawa manfaat signifikan bagi perkembangan ekonomi dan sosial di kedua negara,” ujar Arifin Lambaga.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024