Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto memberikan sejumlah bantuan untuk kampung ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Pamijahan.

"Kita sudah mencanangkan dari setahun sebelumnya di Pamijahan ada penerima kampung ramah lingkungan itu ada penerima tambahan makanan di seluruh posyandu dan ada beberapa bantuan lainnya," kata Rudy usai pemberian bantuan, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan itu bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Bogor untuk kepentingan penataan kampung yang ramah lingkungan.

"Sumber dananya ada dari APBD, APBD sumber dananya dari pajak masyarakat yang dibayarkan setiap tahun," ujarnya.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Bogor sepakati KUA-PPAS tahun 2025
Baca juga: Ketua DPRD Bogor ajak masyarakat jaga situasi kondusif

Rudy menjelaskan, ada sebanyak 10 desa di Kecamatan Pamijahan yang mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBD itu.

"Hari ini diberikan ke sebanyak 10 desa se-Kecamatan Pamijahan, nanti desa desa lainnya mereka tetapkan sudah ada semua, tambahan makanan kampung ramah lingkungan," jelas dia.

Ia berharap, dengan pemberian bantuan itu, bisa mengurangi permasalahan sampah yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Baca juga: Pemkab-DPRD Kabupaten Bogor gelar Rapat Paripurna Istimewa dengarkan pidato Presiden RI secara virtual

"Hari ini tumbuh permasalahan sampah, tumbuhnya dari wilayah heterogen pemetaan, seperti Cibinong-Citeureup, tetapi kita kita tidak pernah berpikir bahwa wilayah barat itu penyumbang sampah, pada saat potensi wisatanya dikelola dengan cukup baik berkembangnya cukup pesat," ungkap Rudy.

Beberapa bantuan yang diberikan seperti mesin pencacah plastik, mesin pencacah rumput, serta beberapa gerobak yang diberikan ke seluruh kampung ramah lingkungan yang ada di Kecamatan Pamijahan.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024