Depok (Antara Megapolitan) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Depok Jawa Barat, Imam Turidi menilai Ramadhan merupakan pintu berkah untuk berbagi bersama dengan membagikan sembako kepada masyarakat.

"Kegiatan sosial dengan membagi sembako kepada masyarakat merupakan acara rutin yang kami lakukan setiap tahun," kata Imam di Depok, Senin.

Pembagian sembako kepada warga sekitar kantor LDII yang berada di kawasan Kelurahan Kalimulya, Cilodong dengan membagikan paket sembako sebanyak 300 paket.

Bahkan, tiap kepengurusan LDII tingkat kecamatan dan kelurahan pun mengelar kegiatan sosial di ramadan.

"Ramadan salah satu pintu keberkahan. Di bulan ini umat muslim berlomba-lombak paling banyak melakukan beribadah, termasuk bersedekah atau berbagi sesama," kata Imam.

Pembagian sembako yang melibatkan warga sekitar markas LDII Kota Depok ini, kata Imam, guna memberikan informasi kepada masyarakat bahwa LDII ini sama seperti lembaga Islam atau keagaman lainya.

"Kami lakukan ini karena peduli dan kepedulian ini bentuk beribadah kami dengan membagikan sembako 300 paket ke warga sekitar," jelasnya.

Ia mengatakan keluargan besar LDII Depok memaknai Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan pahala.

Bahkan, harus dicermati secara indivindu atau organisasi dengan berbuat baik dan penuh dengan kepedulian. Sehingga akan timbul rasa rasa cinta dan kebersamaan. Bila dijelaskan tidak akan muat satu buku.

Terlebih dia mengatakan bahwa LDII terus melakukan yang terbaik untuk kemasalahat umat, pemerintah, aparat keamanan, dan lainya.

Bahkan, kata dia, Presiden Indonesia Joko Widodo mengintruksikan kepada LDII di tingkat atas untuk menjaga kutuhan NKRI, karena NKRI itu sudah harga mati.

"Kami ingin dekat dengan masyarakat luas, tapi bukan dikenal dengan acara pengajian rutin. Tapi kami (LDII) sebagai lembaga agama Islam juga melakukan sosial, bahkan kami tidak ingin masyarakat dikotak-kotakan, semuanya sama," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPD LDII Kota Depok, Budi Subandrio mengatakan giat ini wujud kepedulian LDII ke warga sekitar. Dana ini dari keluarga LDII Depok.

Kedepan dia berharap, pembagian sembako ini lebih banyak lagi dan bermanfaat, lalu tak hanya sembako diberikan ke warga sekitar. DPD LDII pun sudah menyiapkan pakaian ke daerah-daerah di Indonesia yang membutuhkan.

"Pakain itu memang tidak terpakai. Tapi kami memberikan yang terbaik bagi saudara kami yang butuh," tuturnya.

Lebih lanjut dia, menambahkan bahwa pihaknya terus berusaha melakukan yang terbaik lagi bagi Kota Depok.

Dimana, pihaknya akan membina pemuda kota ini dengan hal yang positif. Bagaimana pun juga, pemuda adalah generasi penerus orantua sekarang.

"Kami LDII memberikan pembinaan bermanfaat ke pemuda. Kurang lebih sekitar 2.700 pemuda kami akan berikan pembinaan," tuturnya.

Lurah Kalimulya, Hasanudin, mengapresiasi kegiatan sosial bagi warga Kalimulya. Sehingga terbantu untuk keperluan hari raya Idul Fitri.

"Terimakasih banyak kepada LDII yang sudah peduli," kata Hasanudin.

Menurut mantan Lurah Pengasinan itu, LDII sudah cukup baik memberikan kontribusi kepada warga Kalimulya yang ada di sekitar kantor DPD LDII Depok itu.

"Banyak informasi dari warga, bahwa LDII itu sering memberikan sumbangsih di momen baik seperti Idul Adha dengan memberikan daging, dan sosial lainya," katanya.







Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017