Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi didampingi Kapolsek Sukabumi menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kampung Selatamiang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu.

"Kedatangan kami ke lokasi kebakaran yang terjadi di RT 018/006, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi ini untuk mengetahui kondisi penyintas bencana, sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak kebakaran," katanya di Sukabumi, Minggu.

Atas nama jajaran Polres Sukabumi Kota, ia mengucapkan turut prihatin dan berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa  Sulaeman beserta keluarga, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk penyintas kebakaran yang diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota salurkan bantuan sosial untuk korban kebakaran
Baca juga: Polres Sukabumi Kota kerahkan personel bantu korban gempa bumi di Cianjur

Menurut Rita, apa yang dilakukan pihaknya ini merupakan salah satu bentuk kegiatan humanis kepada warga, karena tugas polisi tidak hanya memberantas dan mencegah segala macam bentuk tindak kejahatan saja, tetapi juga sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Meskipun bantuan yang diberikan pihaknya tidak besar, minimal bisa meringankan penderitaan para penyintas kebakaran yang kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya karena terdampak bencana ini.

Sementara itu, salah seorang penyintas kebakaran Umi Atikah mengucapkan terima kasus atas kepedulian dan perhatian jajaran Polres Sukabumi Kota, khususnya Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi yang telah menengok dan memberikan bantuan kepada pihaknya.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang ditelah diberikan pihak kepolisian. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk dirinya dan keluarganya karena hanya beberapa barang berharga yang bisa diselamatkan saat kebakaran.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota salurkan langsung paket sembako untuk pekerja harian lepas

Sebelumnya, peristiwa kebakaran rumah milik  Sulaeman pada Minggu, (4/8) dini hari diketahui pertama kali oleh korban yang tengah ngobrol dengan tetangga di depan rumah.

Pemilik rumah sempat dikejutkan dengan suara ledakan dari dapur disertai listrik padam. Korban kemudian memeriksa sumber suara dan menemukan api sudah membesar dan menjalar serta membakar beberapa bagian rumah rumah korban.

Beruntung, korban dibantu warga sekitar dapat memadamkan api menggunakan air kolam sehingga tidak melebar ke rumah tetangga dan bagian rumah korban lainnya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sejumlah material sekitar Rp15 juta.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024