Ratusan pelajar jenjang SMP se-Provinsi Jakarta dan Jawa Barat mengikuti Lomba Tari Betawi-Sunda (LTBS) 2024 yang diinisiasi Sanggar Seni Kusuma bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk para peserta yang antusias mengikuti lomba. Kegiatan ini mengajarkan generasi muda untuk terus mencintai seni budaya agar tidak punah.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi kepada anak-anak yang semakin mencintai seni budayanya sendiri karena budaya warisan dari leluhur ini sangat berharga," katanya di Cikarang, Minggu.

Baca juga: LSM Lodaya bangkitkan seniman dan budayawan melalui lomba tari Jaipong Bedog Lubuk
Baca juga: Seni budaya tari bisa bangkitkan perekonomian masyarakat
Baca juga: Tari berendeng nusa dikenalkan pada Festival Cisadane 2023

Dia mengaku bangga karena generasi muda tetap konsisten memperkuat dan meningkatkan harmonisasi budaya daerah dengan unsur modernisasi, terlebih Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri yang banyak didatangi masyarakat dari luar daerah, bahkan luar negeri.

"Selain mengisi dan memperkuat budaya tersebut, masyarakat Kabupaten Bekasi juga bisa meningkatkan harmonisasi budaya ini dan karena kita banyak kawasan industri maka ada budaya luar juga," katanya.

Dirinya juga berterima kasih kepada para orang tua yang selalu mendukung dan menyediakan waktu untuk anaknya mengikuti kegiatan ini serta para guru dan pelatih yang terus mendidik dan mengajarkan anak-anak untuk melestarikan budaya daerah.

"Terima kasih kepada para orang tua yang sudah mendidik dan menyediakan waktunya, terima kasih kepada guru yang telah mendidik, dan para pelatih yang telah mengajarkan dan terus mendukung," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024